top of page

15 Sertifikasi Gratis dan Internasional, Cocok untuk Meningkatkan Kemampuan!

Apakah Anda merasa perlu meningkatkan kepercayaan diri dalam keterampilan atau karier yang Anda tekuni saat ini? Mengikuti sertifikasi gratis bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan mengambil sertifikasi, Anda dapat mengasah keterampilan Anda sehingga menjadi lebih percaya diri dalam kemampuan yang dimiliki.


Dengan memiliki sertifikasi, departemen sumber daya manusia juga lebih cenderung percaya pada kemampuan dan keterampilan yang Anda miliki dalam bidang tertentu.

Sekarang, ada banyak pilihan sertifikasi yang tersedia secara online dan gratis. Di bawah ini, kami telah merangkum daftar untuk Anda, jadi mari kita simak!


Manfaat dari Sertifikasi Profesional

Memiliki sertifikasi dalam suatu bidang dapat membuka pintu untuk memperoleh pekerjaan dan mengejar posisi yang lebih tinggi. Namun, manfaat sertifikasi tidak hanya sebatas itu. Berikut beberapa keuntungannya:


Meningkatkan Produktivitas

Memiliki sertifikasi memungkinkan seseorang menjadi lebih produktif karena telah menguasai keterampilan yang dibutuhkan dalam pekerjaan tersebut.


Kemampuan untuk menyelesaikan tugas dengan efisien meningkat karena langkah-langkah yang diperlukan sudah diketahui, membuat seseorang lebih siap dalam menghadapi tantangan.


Meningkatkan Profesionalisme dalam Bekerja

Perolehan sertifikasi menunjukkan bahwa seseorang telah memenuhi standar tertentu dalam suatu profesi.


Hal ini mendorong seseorang untuk bekerja dengan lebih profesional, yang pada gilirannya menghasilkan kualitas kerja yang lebih baik.


Cara Mendapatkan Sertifikasi Secara Gratis

Saatin ini, terdapat berbagai peluang untuk memperoleh sertifikasi secara gratis. Program-program sertifikasi online banyak tersedia dan terbuka untuk umum, yang dapat diikuti dengan waktu yang lebih fleksibel.



Program Sertifikasi Gratis yang Bisa Diikuti

Saat ini, ada banyak sekali situs dan platform yang membuka kesempatan bagi kamu untuk mendapatkan sertifikasi gratis secara online. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan sertifikat dari Harvard, Google, sampai Facebook.


1. Meta Blueprint

Meta Blueprint menawarkan sertifikasi online gratis terkait digital marketing, khususnya produk Meta (Facebook, Instagram, WA).


Dengan lebih dari 400 kursus, termasuk pembuatan iklan di Facebook, peserta bisa mendapatkan sertifikat gratis setelah menyelesaikan pelatihan.


2. Google

Google menawarkan program sertifikasi gratis dengan berbagai materi penting terkait digital dan IT.


Program ini mencakup kursus seperti Google Ads Certification, Google Analytics Academy, Google Digital Garage, Fundamentals of Digital Marketing, dan Google Android Development Training.


3. Alison

Alison menyediakan lebih dari 3000 topik kursus gratis dalam berbagai bidang, dengan pengajar dari seluruh dunia.


Setelah menyelesaikan kursus, peserta bisa mendapatkan sertifikasi internasional secara gratis.


4. HubSpot

HubSpot menyediakan program sertifikasi gratis dalam berbagai topik seperti inbound marketing, social media marketing, digital marketing, dan content marketing.


Materi pelatihan disusun oleh ahli dari HubSpot, dan peserta bisa mendapatkan sertifikasi setelah menyelesaikan materi dan ujian.


5. LinkedIn Learning

LinkedIn Learning menawarkan berbagai program sertifikasi online dalam berbagai bidang, dengan materi yang disusun oleh para profesional terkemuka. Peserta bisa mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan kursus dan ujian.


6. Coursera

Coursera menawarkan sertifikasi internasional gratis dari universitas terkemuka dunia seperti Harvard, Stanford, MIT, dan lainnya.


Platform ini menyediakan kursus dalam berbagai bidang, dengan kesempatan untuk mengikuti program trial selama tujuh hari.



7. FutureLearning

FutureLearning menyediakan sertifikasi internasional gratis dari organisasi dan universitas ternama, dengan berbagai kursus dalam berbagai bidang dan jenjang belajar yang tersedia.


8. Oxford Home Study Center

Oxford Home Study Center menyediakan kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi Oxford secara gratis melalui program belajar jarak jauh, dengan beberapa kursus gratis yang tersedia.


9. OpenLearning

OpenLearning menawarkan berbagai kursus dari universitas dan organisasi di seluruh dunia, dengan beberapa kursus gratis yang bisa diikuti untuk meningkatkan dan mengasah keterampilan.


10. General Assembly Dash

General Assembly Dash menawarkan kursus dalam pengembangan web dan koding, dengan pilihan materi yang luas untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang tersebut.


11. The Academy WordPress Courses

WordPress Academy menyediakan kursus terkait pengembangan WordPress, dengan pilihan kursus untuk pemula hingga tingkat lanjut. Setelah menyelesaikan kursus, peserta bisa mendapatkan sertifikasi untuk menambah nilai CV mereka.



12. EMarketing Institute

EMarketing Institute menawarkan kursus digital marketing secara gratis, dengan 10 program sertifikasi yang bisa diikuti dan sertifikasi yang diberikan setelah menyelesaikan pelatihan dan ujian.


Saylor.Org menyediakan lebih dari 300 kursus gratis dalam berbagai bidang, dengan pilihan kursus dari seni hingga bisnis yang bisa diikuti secara gratis.


14. Free Code Camp

Free Code Camp adalah platform untuk belajar koding dan programming, dengan berbagai materi menarik dan projek langsung yang harus diselesaikan. Setelah menyelesaikan kursus, peserta bisa mendapatkan sertifikasi gratis.


15. Microsoft

Microsoft menyediakan program sertifikasi dalam berbagai produk dan sistem yang mereka kembangkan, dengan materi yang fokus pada produk-produk dan software Microsoft. Peserta bisa mendapatkan sertifikasi gratis setelah menyelesaikan kursus.


Ingin menggelar acara yang tak terlupakan tanpa harus ribet mengurus segala detailnya? Gunakanlah jasa event organizer Jakarta kami! Dengan tim yang berpengalaman dan kreatif, kami siap membantu Anda mewujudkan acara impian Anda tanpa stres.


Jangan biarkan kesibukan menghalangi Anda dari mengadakan acara yang spektakuler. Hubungi kami sekarang untuk konsultasi gratis dan mulai rencanakan acara Anda hari ini!


18 views0 comments

Commentaires


bottom of page