top of page
  • Writer's pictureAdmin

Hal yang Harus di Perhatikan Dalam Pemasaran Bisnis


Bisnis adalah salah satu hal yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Banyak orang yang ingin mengembangkan bisnis mengingat banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan dari hal satu ini. Dunia bisnis bisa dibilang jauh lebih berkembang daripada sebelumnya bahkan pebisnis sukes sudah tidak lagi memandang umur. Banyak pebisnis yang sudah sukses di usia muda bahkan omzetnya menyaingi mereka yang sudah bekerja bertahun-tahun sebagai karyawan tetap di suatu perusahaan. Terbayang kan betapa menguntungkannya dengan memiliki bisnis sendiri?

Berbagai bisnis pun bisa dikembangkan dengan pertimbangan masing-masing individu. Ada orang yang memutuskan untuk mengembangkan bisnis di dunia kuliner karena passion mereka berhubungan dengan kulliner. Ada juga yang mengembangkan bisnis di dunia fotografi karena mereka memang hobi mengambil banyak foto ketika berlibur ke suatu destinasi wisata.


Mengembangkan bisnis memang disarankan untuk yang sesuai passion agar lebih mudah dijalani dan tidak mudah menyerah begitu saja ketika menemui tantangan dalam berbisnis. Saat ini mengembangkan bisnis juga jauh lebih mudah karena kita bisa memanfaatkan berbagai sosial media. Apabila kita memang ingin mengembangkan bisnis yang membutuhkan tempat sewa pun bisa menggunakan jasa event organizer untuk mengadakan event tertentu agar bisnis dikenal oleh masyarakat.


Kesalahan Pemasaran Bisnis Berikut Sering Dilakukan Pebisnis yang Berujung Pada Kerugian Semata


Tentunya menjalankan bisnis bukan saja hanya tentang memulainya, namun juga bagaimana strategi kita untuk mempertahankan bisnis di tengah persainngan. Strategi bisnis selalu dibutuhkan agar bisnis kita lebih dikenal masyarakat dan dengan kata lain pelanggan pun akan bertambah. Salah satu strategi yang perlu dilakukan adalah dengan selalu memasarkan bisnis kapan saja, baik dengan menggunakan media online, cetak, elektronik, bahkan bisa juga melalui mulut ke mulut.

Meskipun pemasaran bisnis jauh lebih mudah karena kehadiran internet, bukan berarti kita bisa memasarkan bisnis tanpa perencanaan sama sekali. Memasarkan bisnis juga perlu perencanaan agar masyarakat lebih mengenal tentang produk apa yang kita tawarkan dan tertarik mencobanya. Pemasaran bisnis sendiri juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga diharapkan setiap mengadakan pemasaran pun selalu mencapai target. Oleh sebab itulah tidak sedikit pebisnis yang memanfaatkan jasa event organizer Indonesia Jakarta agar event promosi bisnisnya bisa berjalan dengan lancar dan tujuan promosi bisa tercapai. Selain memikirkan bagaimana cara mempromosikan bisnis yang tepat, kita juga harus tahu beberapa kesalahan dalam memasarkan bisnis yang sering dilakukan oleh seorang pebisnis antara lain sebagai berikut:

Kurangnya riset pasar


Salah satu kesalahan yang sering dilakukan para pebisnis adalah sering melakukan promosi dengan gencar namun kurang melakukan riset pasar. Hal satu ini sama saja dengan sia-sia karena ketika kita tidak tahu sesungguhnya target pasar maka sulit pula untuk mendapatkan pelanggan baru. Untuk itulah sebaiknya kita melakukan riset kecil-kecilan seperti dengan menanyakan beberapa hal kepada pelanggan untuk paham betul produk atau jasa apa yang dibutuhkan.

• Hanya meniru pesaing


Tidak bisa dipungkiri jika kehabisan ide adalah salah satu hal yang sering ditemui ketika menjalankan bisnis. Belum lagi banyaknya pesaing yang bermunculan sering kali membuat kita stres dan mencari cara bagaimana cara memasarkan bisnis yang tepat. Namun sebaiknya hindari untuk meniru cara promosi yang dilakukan oleh pesaing karena hal ini bsa menurunkan penilaian pelanggan terhadap bisnis kita. Bisa jadi pelanggan tidak percaya kembali terhadap produk yang kita tawarkan karena sudah dicap plagiat oleh mereka.

Biaya pemasaran yang melebihi budget


Seperti mengawali bisnis, ketika berencana memasarkan bisnis pun kita harus memikirkan dahulu bherapa dana yang akan dikeluarkan. Jangan sampai budget bisnis hanya habis ketika kita gencar melakukan promosi karena belum tentu semua promosi bisa berjalan dengan lancar. Pastinya tidak ada yang mau dong kehabisan tabungan hanya karena gencar memasarkan bisnis dan tidak mendapat keuntungan apapun setelahnya?

• Kurangnya promosi


Berbeda dengan mengadakan promosi gencar-gencaran, kurangnya promosi juga bisa menyebabkan bisnis kita mati. Meskipun bisnis kita sudah punya pelanggan tetap, namun bisnis kita juga akan kalah saing dengan kompetitor bisnis lainnya dan tentunya hal ini hanya akan merugikan kita. Untuk itulah kita perlu selalu memasarkan bisnis agar pelanggan bisnis pun bertambah.

Timing yang tidak tepat


Kesalahan yang paling sering dilakukan pebisnis dalam memasarkan bisnisnya adalah dengan tidak melakukanya pada waktu yang tepat. Misalnya saja, kita mempromosikan pada jam kerja, sama saja promosi ini tidak akan dilirik oleh pelanggan karena mereka yang jarang cek hapenya di kala sibuk bekerja.


Tips Memasarkan Bisnis Berikut, Dijamin Omset Akan Meningkat Dengan Cepat!


Nah bagaimana? Pastinya sudah lebih paham kan apa saja yang menyebabkan banyak bisnis gagal, salah satunya karena kesalahan pemasaran bisnis tersebut? untuk itulah tidak ada salahnya untuk mengandalkan jasa event organizer untuk membantu kita dalam mengadakan event promosi sehingga bisnis kita pun akan lebih dikenal masyarakat.

Selain mengandalkan bantuan orang lain, sebagai pebisnis cerdas tentunya kita harus tahu bagaimana cara memasarkan bisnis yang tepat. Semakin jitu kita dalam memasarkan bisnis, maka semakin banyak pula pelanggan yang tertarik dengan bisnis kita dan omzet yang kita dapat pun akan meningkat dengan cepat. Berikut adalah beberapa tips untuk memasarkan bisnis yang dijamin keuntungan akan datang pada kita dalam waktu singkat:

Berinovasi


Salah satu cara terefektif untuk memasarkan bisnis adalah dengan terus berinovasi alias mengenalkan produk yang beda ke konsumen. Ketika kita mengenalkan produk yang unik, konsumen biasanya akan menyambutnya dengan positif dan hal inilah yang akan membuat bisnis lebih dikenal masyarakat.

• Melakukan promosi dengan sosial media


Sosial media adalah salah satu konsmsi sehari-hari generasi milenial dan ternyata bisa kita manfaatkan sebagai media pemasaran bisnis. Kita bisa membuat stories dengan menampillkan tiap produk yang dipasarkan yang akan menarik perhatian para konsumen lama ataupun baru.

Memberikan diskon

Diskon adalah salah satu hall yang disukai oleh siapapun dan dengan cepat akan menarik perhatian para konsumen. Ketika kita memasarkan bisnis dengan memberkan diskon maka semakin cepat ula konsumen tertarik akan bisnis kita. Sebaiknya diskon yang diiberikan pun masih dalam baas wajar sehingga kia tidak akan merugi karenanya.

Bagaimana? Memasarkan bisnis tidaklah sesulit apa yang dibayangkan bukan? Ketika mengembangkan bisnis tidak ada salahnya untuk meminta bantuan dari pihak lain seperti event organizer Indonesia Jakarta supaya bisnis kita bisa cepat berkembang. Jika butuh jasa Event Organizer, silahkan klik disini Bisa juga kita bekerjasama dengan pebisnis lainnya apabila modal bisnis yang tersedia masih terbatas. So, tunggu apalagi untuk mengembangkan bisnis sekarang juga?


Anda butuh tim xtra ordinary event organizer?

9 views0 comments

Comments


bottom of page