top of page
  • Writer's pictureAdmin

Pengertian dan Jenis-Jenis Fanmeeting dan Sistemnya

Para pecinta K-Pop pasti familiar dengan istilah-istilah seperti fansign, fanmeeting, dan sejenisnya. Fanmeeting adalah momen spesial ketika artis bertemu langsung dengan penggemar. Acara semacam ini seringkali diadakan oleh artis dari luar negeri, termasuk dari Korea.


Bedanya dengan fanmeeting, fansign adalah kegiatan dimana setiap anggota dari grup idola menandatangani album untuk para penggemar yang telah berhasil mendapatkan undangan sebelumnya.


Fanmeeting lebih mudah untuk dihadiri dibanding fansign. Penggemar hanya perlu membeli tiket yang telah dijual sebelumnya dan menukarnya dengan wristband pada hari acara sebelum dimulai.


Apa Itu Fanmeeting?

Fanmeeting, suatu acara yang ditunggu-tunggu oleh penggemar dengan antusias. Ini bukan sekadar konser, melainkan mini konser yang memanjakan para penggemar, sering diselenggarakan oleh idola K-Pop seperti boyband dan girlband.


Jika dibandingkan dengan konser, fanmeeting lebih intim dan kecil. Meskipun harganya bervariasi tergantung pada tingkat popularitas artisnya, artis Korea cenderung memiliki basis penggemar yang besar dan selalu berupaya untuk bertemu dan berinteraksi dengan mereka.


Fanmeeting bisa diselenggarakan sebagai acara terpisah atau digabungkan dengan konser. Ini menjadi kesempatan bagi para penggemar untuk berhubungan dekat dengan idolanya, bersalaman, mungkin berpelukan, atau memberikan semangat sebelum acara konser dimulai.



Sistem Fanmeeting

Fanmeeting, sebuah kesempatan emas bertemu langsung dengan idola, tapi sebelum terjun, perlu nih dipahami langkah-langkahnya dengan seksama. Nah, ini nih beberapa tips sebelum kamu terlibat dalam fanmeeting.


1. Data Penting seputar Fanmeeting

Sebelum mendaftar, penting banget nih buat tahu segala informasi penting terkait fanmeeting. Lokasi, harga tiket, tanggal pelaksanaan, semua detailnya harus masuk ke radar kamu agar nggak ketinggalan dan siap-siap sebelum fanmeeting dimulai.


2. Pilih Area yang Cocok

Fanmeeting biasanya punya dua pilihan, tempat duduk atau berdiri. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Jadi, sebelum putuskan area mana yang diminati, cek betul-betul ya.


3. Budget Check

Penting juga nih untuk mengecek budget. Apakah cukup untuk ikutan fanmeeting? Kalau cukup, yuk langsung bergabung!


4. Urusan Tiket

Biasanya, pembelian tiket fanmeeting bisa dilakukan secara online atau offline. Ada juga layanan titip beli tiket. Kalau mau beli sendiri, penting banget nih pahami cara pembelian tiket, aplikasinya, dan langkah-langkahnya.



5. Ketentuan yang Berlaku

Sebelum fanmeeting dimulai, pasti ada beberapa aturan yang harus ditaati. Tiap fanmeeting punya kebijakan sendiri. Jadi, pastikan kamu tahu semua aturan itu supaya semuanya berjalan lancar.


Nah, gitu deh informasi seputar fanmeeting. Semoga membantu kamu yang lagi mau ikutan fanmeeting, ya!


Apabila Anda ingin memudahkan dalam membuat Fanmeeting yang sukses, Anda bisa berkonsultasi dengan Event Organizer Jakarta yaitu XOEO Indonesia sekarang juga!


17 views0 comments

Kommentare


bottom of page