top of page
  • Writer's pictureAdmin

Pentingnya Acara Family Gathering Untuk Karyawan

Kemajuan suatu perusahaan adalah salah satu hal yang diinginkan oleh semua pemilik usaha, termasuk perusahaan Event Organizer Indonesia. Pernyataan ini benar adanya mengingat semakin majunya perusahaan maka semakin banyak keuntungan yang didapatkan. Namun memajukan perusahaan tidaklah semudah apa yang dibayangkan alias perlu dilakukan banyak usaha untuk mencapai titik ini. tentunya kemajuan perusahaan pun tidak terlepas dari performa para karyawannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh suatu perusahaan untuk memajukan perusahaannya adalah dengan meningkatkan kesejahteraan para karyawannya. Karyawan yang merasa senang ketika bekerja di suatu perusahaan tentunya akan membawa nilai yang positif pula terhadap perusahaan. Oleh sebab itulah tidak mengherankan ketika perusahaan melakukan banyak event, salah satunya adalah family gathering. Lalu apa sebenarnya perbedaan antara acara ini dengan acara lainnya yang biasa dilakukan oleh suatu perusahaan?


Alasan Pentingnya Dilakukan Family Gathering Dalam Kurun Waktu Tertentu


Bagi kita yang sudah bekerja, pastilah sudah tidak asing lagi dengan nama family gathering. Acara ini merupakan salah satu acara yang dilakukan dengan rutin alias dalam jangka waktu tertentu. antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya memiliki kebijakan yang berbeda dalam melakukan gathering satu ini. Bisa saja suatu perusahaan mengadakan family gathering ini tiap 3 bulan sekali atau lebih.

Bahkan tidak jarang perusahaan mengandalkan jasa event organizer Indonesia dalam mengadakan family gathering untuk kelancaran acara. Memangnya apa sih sebenarnya manfaat dari mengadakan family gathering selain meningkatkan motivasi para karyawannya? Berikut adalah beberapa manfaat dari family gathering yang masih jarang diketahui oleh masyarakat:

• Menjalin relasi yang baik antara sesama karyawan di suatu perusahaan

Perselisihan antara satu karyawan dengan karyawan lainnya adalah salah satu hal yang biasa ditemui dalam perusahaan. Salah satu tujuan dilakukannya family gathering adalah untuk menyelesaikan permasalahan antar karyawan tersebut. Dengan adanya keluarga yang turut serta pada gathering tentunya diharapkan dapat memberikan dukungan lebih pada karyawan untuk segera menyelesaikan permasalahannya. Oleh sebab itulah peran event organizer Indonesia Jakarta di sini penting untuk mendukung kelancaran family gathering dan tujuan acara bisa tercapai.

• Mempererat hubungan kekerabatan satu keluarga karyawan dengan lainnya

Tentunya tujuan dari dilakukannya family gathering bukan hanya menyelesaikan perselisihan namun juga menambah keakraban antara satu keluarga dengan lainnya. Adanya family gathering yang mempertemukan antara keluarga karyawan dengan lainnya pun membuat satu keluarga mengenal satu sama lain dan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawannya. Tentunya jasa event organizer Indonesia diperlukan untuk kelancaran acara.

• Mempererat hubungan kerjasama antara karyawan dengan perusahaan

Diadakannya family gathering yang dibantu oleh jasa event organizer Indonesia Jakarta ini tentunya tidak sembarangan. Salah satu tujuan dilakukan gathering ini adalah untuk meningkatkan employee engagement para karyawannya. Dengan kata lain, event ini dilaksanakan dengan tujuan mengurangi angka turnover.

• Mengurangi beban kerja karyawan

Diadakannya family gathering ini biasanya di luar kantor, lebih tepatnya pada lokasi yang menawarkan keindahan alam. Oleh sebab itulah tidak mengherankan jika family gathering ini juga bisa menjadi sarana refreshing seorang karyawan terlebih jika acara ini diadakan beberapa hari. tentunya kita perlu memilih jasa event organizer Indonesia yang terpecaya untuk kelancaran acara.



Permainan yang Wajib Ada di Family Gathering, Dijamin Seru!


Nah pastinya semakin paham kan jika family gathering memberikan banyak manfaat baik untuk para karyawan serta perusahaan? Selain berbagai manfaat yag disebutkan barusan, ternyata masih banyak keseruan lainnya yang didapatkan dari family gathering ini, salah satunya adalah permainan. Permainan yang diadakan di family gathering ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban suatu keluarga dengan lainnya bahkan antara satu keluarga dengan lainnya. wah yang benar nih? nah berikut adalah beberapa permainan yang bisa ditemukan pada family gathering dengan bantuan event organizer:

• The trust walk

Permainan satu ini diperlukan kekompakan antar anggota keluarga supaya bisa memenangkan permainan. Konsep permainan ini cukup sederhana di mana seorang pemain perlu mengarahkan pemain lainnya mengikuti instruksinya agar bisa mencapai garis finish. Diperlukan kepercayaan yang kuat supaya suatu keluarga bisa memenangkan permainan. event organizer Indonesia bisa membantu kita untuk mempersiapkan permainan sejak awal.

• Jenga

Permainan yang menggunakan balok ini memerlukan strategi dalam memainkannya supaya tidak kalah. Tugas masing-masing pemain adalah memindahkan satu balok yangu telah tersusun ke bangunan balok yang telah tersusun tanpa menghancurkan susunan balok tersebut. apabila susunan balok hancur maka berati keluarga tersebut kalah. Dengan bantuan pemandu acara yang disediakan oleh event organizer bisa menilai apakah ada kecurangan selama permainan.

• Charades

Permainan ini mengundang tawa karena tugas pemain pertama adalah menirukan gaya yang ada di kartu. Suatu keluarga dianggap berhasil menyelesaikan permainan ketika pemain lainnya berhasil menebak apa yang diperagakan oleh pemain pertama. Pemandu permainan yang telah disediakan oleh event organizer Indonesia Jakarta bisa menentukan isi dari kartu.

• Truth or lie

Permainan ini juga tidak boleh ketinggalan dalam family gathering karena keseruannya yang tidak tertandingi. Pada permainan ini, tiap pemain perlu untuk menulis 2 kebenaran dan 1 kebohongan. Tugas pemain lainnya adalah untuk menebak manakah yang kebenaran dan mana yang kebohongan. Peran event organizer dibutuhkan untuk mengatur waktu permainan.


Bingung Cari Lokasi Family Gathering? Simak Rekomendasi Lokasi Family Gathering di Daerah Jakarta Berikut Ini!


Keseruan dari family gathering ini tentunya tidak akan afdol apabila kita tidak menemukan lokasi yang tepat untuk melakukannya. Adanya bantuan dari event organizer Indonesia Jakarta untuk menyusun acara family gathering ini juga tentunya harus dilakukan di lokasi yang tepat dan luas tanahnya yang besar. nah berikut adalah rekomendasi beberapa lokasi yang cocok untuk diselenggarakan family gathering:

• Taman Situ Gintung

Lokasi gathering pertama ini sayang untuk dilewatkan karena keindahan alamnya yang ditawarkan. Selain itu, di sini kita akan menemukan berbagai keseruan outbound yang tidak akan ditemukan dilokasi lainnya. selain itu, di lokasi ini kita bisa mencoba sensasi bermain jembatan gantung, flying fox, dan lain-lain. keseruan family gathering tentunya tidak terlepas dari event organizer yang membantu perusahaan menyusun acara.

• Kampung main Cipulir

Pada lokasi satu ini, kita akan diajak bermain air dan keseruannya tidak akan ditemukan di lokasi gathering family lainnya. selain itu, kampung main Cipulir ini mudah diakses baik menggnakan kendaraan pribadi ataupun umum. Berbagai fasilitas bisa ditemukan di lokasi ini, misalnya saja ada labirin, flying fox, perahu, ATV, dan lain-lain. event organizer Indonesia Jakarta bisa mengusulkan wahana apa saja sebaiknya yang digunakan ketika acara berlangsung.

• Plataran Dharmawangsa

Lokasi gathering yang bernuansa Jawa klasik dan Bali ini cocok untuk digunakan gathering dengan kapasitas lebih dari 500 pax. Selain itu, restoran ini juga menawaran fasilitas outdoor yang membuat siapa saja nyaman ketika berada di situ. Jasa event organizer Indonesia tentunya juga bukan hanya sekedar boooking tempat namun juga menyusun acara.

Segarra

Lokasi yang satu ini juga cocok untuk family gathering dan bisa memuat hingga 900 pax lebih. Kita juga bisa memilih untuk melakukan gathering di dalam ruangan ataupun outdoor dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. event organizer untuk melakukan booking lokasi pada tanggal yang diperlukan.

Menarik bukan lokasi family gathering yang disebutkan barusan? Family gathering adalah event yang penting untuk dilakukan dan memberikan manfaat untuk karyawan serta perusahaan. Serunya family gathering ini tentunya tidak terlepas dari banyaknya permainan yang dilakukan dan lokasi untuk family gathering. jangan lupa untuk andalkan EO untuk keberhasilan acara ya!


Anda butuh tim xtra ordinary event organizer?

436 views0 comments

Comments


bottom of page