top of page
  • Writer's pictureAdmin

7 Tips Stand Pameran yang Bisa Kamu Gunakan!

Pameran atau exhibition merupakan platform utama bagi perusahaan untuk memasarkan produk, jasa, dan merek mereka kepada publik. Saat berpartisipasi dalam pameran, persaingan antarperusahaan sangat sengit dalam usaha menarik perhatian pelanggan. Oleh karena itu, berbagai strategi harus diterapkan untuk mencapai omzet yang signifikan. Salah satu faktor yang sangat penting dalam hal ini adalah bagaimana mendesain booth atau stand pameran agar menarik banyak pengunjung.


7 Tips Stand Pameran yang Bisa Kamu Gunakan!

Berikut ini adalah 7 tips desain booth dan stand pameran yang dapat meningkatkan performa dalam menampilkan produk, sehingga menghasilkan keuntungan besar:


1. Pencahayaan yang Efektif

Pasang lampu-lampu yang terarah pada setiap produk yang dipamerkan. Perhitungan jumlah lampu yang dibutuhkan untuk setiap stand dan pastikan pencahayaan dapat menarik perhatian pengunjung. Penting untuk memiliki banyak lampu yang ditempatkan dengan bijak untuk menyoroti bagian utama di dalam stand.



2. Luaskan Akses

Terlepas dari ukuran stand, pastikan pintu masuk ke stand Anda terbuka lebar dan tidak terhalang oleh perabotan. Memberikan ruang yang cukup untuk pengunjung bergerak dengan leluasa di sekitar stand.


3. Kesesuaian Warna

Pilih palet warna untuk booth dan stand pameran yang mencerminkan tema produk yang ditampilkan. Hal ini akan memberikan kesan estetis pada stand Anda.

Integrasi Produk


Usahakan agar tampilan stand dapat berpadu dengan produk yang dipamerkan. Pertimbangkan penggunaan aksesoris pendukung untuk mencapai kesan ini.

Display Berlapis


Kelompokkan produk Anda dan berikan tampilan berlapis yang memudahkan pengunjung untuk melihat produk secara detail.


4. Pilihan Produk yang Terbatas

Meskipun memiliki tempat yang cukup luas, hindari menampilkan terlalu banyak produk dalam satu stand . Hal ini akan menghindari kebingungan dan mempermudah proses pemilihan produk.



5. Suasana Ramah

Instruksikan staf di stand untuk memberikan pelayanan yang hangat dan ramah kepada pengunjung. Pastikan mereka selalu tersenyum dan siap melayani dengan antusiasme, menghindari kesan kebosanan atau ketidakaktifan.


6. Tampilan Awal yang Memikat

Upayakan agar booth Anda menciptakan kesan pertama yang positif, bahkan dari jarak jauh sekalipun. Ini akan menarik perhatian pengunjung yang melintas.


7. Produk Berkualitas Tinggi

Meskipun mungkin produk Anda memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan pesaing, pastikan tampilannya menarik dan eksklusif. Anda bisa menambahkan pelindung atau kemasan khusus untuk memberikan kesan produk yang berkualitas tinggi.


Jika Anda membutuhkan jasa event organizer Jakarta dengan stand booth pameran, jangan ragu untuk menghubungi kami di bawah ini. Kami siap membantu mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan di lapangan.


17 views0 comments

Comments


bottom of page