top of page
  • Writer's pictureAdmin

Tugas Artist Management yang Harus Diketahui


Mengembangkan bisnis adalah suatu hal yang menantang, mulai dari bisnis di bidang kuliner, fashion maupun event organizer. Pernyataan satu ini benar adanya, mengingat menjalankan sebuah bisnis tidak bisa main-main. Terlebih ketika kita baru saja merintisnya. Banyak hal yang perlu dipersiapkan ketika akan memulai bisnis, baik dari budget hingga tempat yang akan digunakan untuk lokasi bisnis. Kita juga perlu memikirkan rekan bisnis seperti apa yang akan diajak bekerjasama mengingat semakin luasnya koneksi kita dalam mengembangkan bisnis maka semakin banyak keuntungan yang bisaB didapat. Tentunya kita juga bisa bekerjasama dengan event organizer.


Tentunya peran event organizer bukan saja hanya untuk membantu kita dalam merencanakan sebuah acara. Jika kita ingin mengembangkan bisnis melalui dengan membuat acara agar bisnis dikenal orang banyak, maka Event Organizer bisa membantu kita untuk mengembankan usaha. Kita juga perlu memikirkan dengan matang bisnis apa yang ingin dijalankan. Jangan sampai kita menjalankan bisnis yang tidak dikuasai atau tidak diminati sama sekali karena hal ini hanya akan menyebabkan mudah menyerah di tengah jalan. Bagaimana dengan menjalankan bisnis di dunia hiburan?


Pentingnya Peran Artist Management, Simak Fakta Tentang Artist Management Berikut Ini!


Dunia hiburan adalah salah satu bidang bisnis yang bisa dibilang tidak ada matinya. Sama halnya dengan event organizer Indonesia yang sering menangani berbagai event yang diselenggarakan perorangan ataupun perusahaan tertentu. Mengembangkan bisnis di dunia hiburan pun juga tidak boleh sembarangan alias diperlukan persiapan yang matang dalam menjalaninya. Kita juga perlu menentukan pasar ketika mengembangkan bisnis di dunia hiburan mengingat customer di dunia hiburan yang luas, alias terdiri dari anak kecil hingga orang dewasa.


Selain menjalin kerjasama dengan event organizer Indonesia, kita sebaiknya juga menjalin kerjasama dengan suatu artist management apabila ingin mengembangkan bisnis di dunia hiburan. Memang apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan artist management? Apa yang membedakannya dengan rekan bisnis lainnya yang juga bisa diajak kerjasama sewaktu-waktu? Nah, berikut adalah beberapa fakta unik mengenai artist management yang perlu kita ketahui:

Mengorbitkan artis


Seperti peran event organizer Indonesia yang penting, artist management juga memegang peran penting dalam kesuksesan tiap artisnya. Artist management perlu menentukan kegiatan apakah yang sebaiknya dilakukan oleh artis sehingga namanya semakin dikenal masyarakat. Artist management juga perlu memotivasi artis dari waktu ke waktu untuk terus berkarya agar namanya semakin dikenal oleh publik.

• Mengatur kontrak kerja dengan pihak ketiga


Ketika nama artis semakin dikenal masyarakat, maka tawaran dari pihak ketiga untuk mengontrak artis tersebut pun semakin banyak. Namun, tentunya artist management juga perlu berhati-hati dalam menerima tawaran. Jangan sampai artis justru bekerjasama dengan pihak ketiga yang tidak benefit karena hal ini sama saja dengan menghambat langkah artis untuk sukses di dunia hiburan. Mempertimbangkan event organizer Indonesia manakah yang akan digunakan dalam menyelenggarakan acara yang melibatkan seorang artis pun juga harus dipertimbangkan dengan baik supaya bisa menguntungkan artis.

Mengatur keuangan artis


Keuangan alias pendapatan yang didapat artis pun harus dikelola oleh artist management dengan baik. seorang artis juga harus memastikan jika artist management yang bekerjasama dengannya adalah artis management yang terpercaya sehingga artist tidak dirugikan seperti pendapatan mereka yang tidak didapat dengan penuh.

Tempat berkonsultasi para artis


Tidak bisa dipungkiri jika dunia hiburan adalah bidang bisnis yang keras terutama untuk para artisnya. Tidak heran jika banyak artis yang stres karena jadwal kerjanya yang terlalu tinggi sehingga mereka tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Tentunya hal ini bisa dihindari jika artist management juga bisa menjadi teman bercerita untuk mengurangi beban kerja. Peran management artist juga penting di sini untuk menentukan kegiatan mana sajakah yang sebaiknya diambil oleh seorang artis untuk kesuksesan mereka.

Menjadi Manajer Artis Juga Seru Apabila Kita Menyukai Dunia Hiburan, Tengok Serunya Menjadi Manajer Artis!


Pastinya sekarang sudah paham kan kenapa menjalin kerjasama dengan artist management merupakan hal penting dalam mengembangkan bisnis seperti halnya kita bekerjasama dengan event organizer Indonesia jakarta? Ketika kita bekerjasama dengan artist management, kita juga akan mendapatkan informasi baru mengenai tanggungjawab seorang manajer artis. Manajer artis adalah profesi yang bertanggungjawab untuk mengatur jadwal artis baik untuk on air ataupun off air. Nah, berikut adalah beberapa tanggungjawab seorang manajer artis yang masih jarang diketahui oleh masyarakat:


• Kemauan untuk terus belajar


Layaknya artis yang baru terjun ke dunia hiburan, manajer juga perlu memiliki motivasi yang tinggi untuk terus belajar. Tentunya pelajaran yang berharga ini tidak hanya bisa didapatkan dari rekan kerja yang juga bergerak di bidang hiburan namun juga dalam berbagai kesalahannya yang mungkin didapatkan selama bekerja. Management artist juga bisa mengajarkan para manajer artis ini untuk menghadapi berbagai permasalahan.

Sikap disiplin yang kuat


Sikap disiplin tentunya bukan hanya harus dimiliki oleh manajer namun juga artis tersebut. semakin disiplinnya suatu artis maka semakin dekat pula artis tersebut dengan titik kesuksesan di dunia hiburan. Selain peran penting manajer, manager artist juga bisa membantu artis untuk mengatur jadwal syuting atau manggungnya sehari-hari. perlu dipastikan jika artis tidak memiliki beban kerja yang telalu tinggi karena hal ini justru menyebabkan mereka tidak bisa memberiikan performa terbaiknya dalam bekerja.

Memiiliki passion dalam dunia hiburan


Bukan rahasia lagi pastinya jika sebaiknya kita bekerja sesuai dengan passion. Baik manajer, artis, bahkan event organizer sekalipun sebaiknya memang mengerjakan bidang yang memang sesuai dengan passion-nya. Ketiika seseorang memiliki pekerjaan yang memang sesuai dengan passion, maka untuk meraih kesuksesan pun bukan hanya angan belaka.

Paham betul tentang kontrak


Kontrak adalah suatu hal yang harus dipahami betul oleh manajer mengingat kontrak seorang artis dengan pihak ketiga yang juga tidak main-main. Manajer perlu memahami betul apa saja yang memang harus tercantum dalam kontrak, seperti pembagian hasil, jadwal syuting, dan lain-lain. Tentunya management artis juga bisa membantu manajer dalam menyusun kontrak yang tepat sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

• Mampu menjalin koneksi yang luas


Satu hal lagi yang menjadi tanggungjawab manajer adalah untuk menjalin kerjasama yang menguntungkan dengan mitra kerja. Tentunya dalam memiilih mitra kerja pun tidak bisa sembarangan karena saat ini banyak juga mitra kerja yang hanya ingin menguntungkan dirinya sendiri. Manajer bisa menggunakan jasa event organizer Indonesia Jakarta untuk mengorbitkan artis dan menyelenggarakan berbagai acara yang membesarkan nama artis tersebut.

Nah bagaimana? Menarik bukan untuk menekuni profesi menjadi manajer artis? Manaher artis ini bertanggungjawab untuk kesuksesan seseorang terutama artis berbakat di tanah air. Menjalin kerjasama dengan mitra bisnis adalah kunci dari keberhasilan bisnis dan perlu dimulai sejak merintis usaha. Yuk kembangkan bisnis sekarang juga dan dapatkan keuntungan yang banyak dari bisnis tersebut!


Anda butuh tim xtra ordinary event organizer?

336 views0 comments

Comments


bottom of page